Optimalkan Kinerja Anggota, Satintelkam Polres Tegal Gelar Anev Mingguan

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Eskalasi gangguan Kamtibmas wilayah Kab. Tegal saat ini menunjukkan trend peningkatan. Kejadian Currat dengan sasaran pertokoan kembali marak. Dinamika politik terus berkembang secara dinamis dan sebentar lagi akan dilakukan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilukada 2018 tingkat KPU Kab. Tegal yang juga memiliki potensi gangguan Kamtibmas tersendiri. Berbagai aksi di level nasional atau wilayah lain juga dapat berpengaruh terhadap perkembangan situasi daerah. Hal ini menuntut seluruh personel Polres Tegal sigap, dan khusus bagi personel Satintelkam Polres Tegal dituntut lebih peka, proaktif serta rajin turun ke lapangan.

Dalam rangka mengevaluasi kinerja personel satu Minggu terakhir, mengoptimalkan kinerja ke depan dan sharing tentang perkembangan situasi Kamtibmas terkini, Rabu (04/07/2018) Kasatintelkam Polres Tegal, AKP Bambang Edi Susanto, S.H., M.H. mengadakan brifing yang dihadiri oleh KBO Satintelkam Polres Tegal, Ipda Purbo Waseso, para Kanit dan beberapa anggota.

Berbagai hal dibahas dalam brifing kali ini. Diantaranya kesiapan personel jelang rapat pleno KPU Kab. Tegal, upaya penanggulangan Currat spesialis pertokoan serta optimalisasi penyerapan anggaran dengan memegang prinsip kepatutan dan kewajaran. Beberapa agenda kegiatan masyarakat kedepan juga disampaikan agar masing – masing personel paham.

AKP Bambang memberikan kesempatan kepada masing – masing Kanit untuk menyampaikan permasalahan yang menjadi trend sesuai dengan bidang tugasnya. Selanjutnya permasalahan tersebut dikupas satu per satu secara detail. Kepada anggota lainnya juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan informasi maupun saran pendapat. Beberapa kendala yang menjadi penghambat pelaksanaan tugas dipecahkan bersama – sama dengan penuh nuansa kebersamaan. Di sesi akhir brifing dibahas pula upaya meningkatkan kualitas pelayanan SKCK dimana Satintelkam adalah leading sectornya agar masyarakat merasa puas dan tidak terjadi komplein.

Brifing yang berlangsung sekitar dua jam tersebut telah menghasilan satu kebulatan tekad diantara para personel Satintelkam Polres Tegal, yaitu bekerja lebih baik lagi dengan dilandasi keikhlasan dan rasa tanggungjawab sehingga mampu memberikan konstribusi nyata bagi kesatuan Polri serta situasi Kamtibmas yang terkendali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.