Pelihara Keamanan Wilayah, Polsek Kedungbanteng Tingkatkan Giat Patroli Malam.

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id

Polres Tegal Kabupaten Polda Jateng – Anggota Polsek Kedungbanteng melaksanakan kegiatan blue light patrol (BLP) dengan sasaran ke pemukiman penduduk dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang masih terjaga sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminalitas maupun gangguan kamtibmas yang lain di malam hari. Minggu (23/09/2018).

Di bawah kendali Kanit Sabhara Polsek Kedungbanteng, Aiptu Sarwanto bersama anggota melaksanakan kegiatan blue light patrol (BLP) dengan menggunakan kendaraan dinas Backbone ke pemukiman penduduk melewati desa Kedungbanteng, Dukuhjati Wetan, Sumingkir, Margamulya dan Kebandingan. Tak lupa anggota saat menjumpai warga yang masih terjaga atau siskamling, anggota menyampaikan himbauan agar menjaga kewaspadaan dan jaga keamanan lingkungan.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto, S.IK, M.H melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir, S.Sos memerintahkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan patroli ke pemukiman penduduk untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat yang sedang beristirahat di malam hari serta mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas yang lain.

Dengan adanya kegiatan blue light patrol (BLP) diharapkan mampu mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat di malam hari saat masyarakat beristirahat sebagai bentuk pelayanan prima dan menunjukkan kesiapsiagaan serta kehadiran anggota Polisi kepada masyarakat.

Penulis     : Dede Kosasih

Publisher : Dede Kosasih

Editor       : Suwarno, SH

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.