Polsek Adiwerna Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

Tribatanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng-AIPTU Budiyono selaku Kanit Binmas Polsek Adiwerna Polres Tegal beserta anggotanya AIPDA Bambang menyambangi pemerintahan desa Pecangakan Kec. Adiwerna Kab. Tegal untuk memberikan sosialisasi tentang saber pungli. Sabtu (7/7/2018)

Kedatangan anggota Polsek Adiwerna ini guna memberikan sosialisasi tentang larangan pungutan liar kepada para warga masyarakat dan sebagai bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar (pungli).

Kegiatan tersebut agar mewujudkan pelayanan publik pada Kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Adanya sosialisasi dari anggota Polsek Adiwerna ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar serta agar masyarakat awam lebih mengerti apa itu pungli sehingga tercapai tujuan yang diharapkan pimpinan.

Masyarakat juga sangat mengapresiasi kegiatan Polri ini karena bertujuan mempermudah masyarakat dalam pengurusan segala macam pengurusan surat menyurat disamping sekarang ini hampir semuanya sudah diberlakukan  pengurusan surat menyurat maupun dokumen penting lainya bisa dipermudah dengan sistem online serta dalam pengurusan tidak harus mengeluarkan biaya, kecuali yang memang sudah di wajibkan ketentuan membayar sesuai peraturan yang ada.

Kapolsek Adiwerna AKP Yuliantoro, M.H berharap, tidak hanya kepolisan saja yang berperan,  tetapi semua unsur elemen masyarakat juga mendukung hal ini karena ini merupakan salah satu perbaikan kultur atau budaya-budaya yang selama ini terjadi ditengah-tengah kita untuk itu mari kita basmi yang namanya pungutan liar alias pungli.

Penulis : Cahyo
Editor : Suwarno, SH
Publish : Cahyo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*