Polsek Balapulang Melaksanakan Pengamanan Dan pengaturan Estafet Tunas Kelapa

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id Polres Tegal Kabupaten Polda Jateng – Untuk mensukseskan jalannya kegiatan Estafet Tunas Kelapa Kwarcab Kabupaten Tegal di wilayah hukum Polsek Balapulang, Kanit Sabhara Aiptu Elia Kristiono beserta anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan jalur Estafet Tunas Kelapa, senin (17/09/2018).

Kegiatan Estafet Tunas Kelapa Kwarcab Kabupaten Tegal dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 57, Estafet Tunas Kelapa tersebut dihadiri oleh Forkompincam Kecamatan Balapulang, Ketua Kwartir Ranting Balapulang, seluruh Kepala Sekolah SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA wilayah Kecamatan Balapulang dan para siswa/siswi SMK/SMP/SD.

Kegiatan Estafet Tunas Kelapa Kwarcab Kabupaten Tegal yang diawali serah terima tunas kelapa dari wilayah Kecamatan Lebaksiu ke wilayah Balapulang yang berlokasi di depan Masjid Baitul Atiq Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, disambut oleh para undangan dan pembawa tunas kelapa dengan ditandai serah terima tunas kelapa oleh Ketua Mabiran Lebaksiu kepada Ketua Mabiran Balapulang.

Setelah diadakan serah terima tunas kelapa dilanjutkan dengan pemberangkatan tunas kelapa yang diiringi oleh tamu undangan dengan berjalan kaki sepanjang kurang lebih 5 km dan sepanjang perjalanan tunas kelapa disambut meriah oleh para guru, siswa/siswi dan masyarakat yang berdiri di sepanjang jalan yang dilalui oleh tunas kelapa.

Untuk mengamankan jalannya Estafet Tunas Kelapa route yang akan dilewati oleh tunas kelapa estafet tersebut, Kapolsek Balapulang IPTU Suradi, memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan route dimasing-masing penggal jalan dan juga melaksanakan pengaturan untuk mengurangi resiko kamacetan maupun kecelakaan.

Kegiatan Estafet Tunas Kelapa Kwarcab Kabupaten Tegal di Kwartir ranting Balapulang berjalan aman, lancar dan kondusif dan Kapolsek, mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah mendukung jalannnya Estafet Tunas Kelapa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.