Polsek Dukuhwaru Ajak Warga Bersama Jaga Kamtibmas Melalui Siskamling

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dukuhwaru AKP Suwarno, S.H., memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan Patroli dan memberi imbauan kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas salah satunya dengan Siskamling. Terbentuknya Siskamling menunjukan kesadaran warga dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

Patroli kali ini menyasar warga Desa Selapura Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal. Yang menjadi sasaran kegiatan Patroli Dialogis yang dilakukan oleh regu Patroli Polsek Dukuhwaru yang dilakukan Brigadir Prima, untuk mengimbau agar warga untuk menggiatkan kembali kegiatan siskamling, Sabtu (23/3/2019) dini hari.

“Saat melaksanakan Patroli, Kami Sambangi warga yang sedang duduk latar rumah. Kita ajak warga masyarakat untuk lebih giat dalam kegiatan siskamling untuk bersama-sama menjaga desa agar aman dari ancaman pelaku kejahatan di malam hari hingga menjelang pagi hari. Bila didasari niat kebersamaan dalam menjaga keamanan lingkungan, hal tersebut menjadi mudah dan ikhlas untuk dilaksanakan”

“Melalui kegiatan Patroli dialogis, kami selalu ingatkan dan memberi semangat kepada warga masyarakat di pedesaan, dengan adannya kegiatan siskamling diharapkan dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang mungkin beraksi pada malam hari serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif” tegas Kapolsek.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*