Polsek Pangkah Bersama Koramil Pangkah Latih Petugas Paskibra

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Jelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 Kepolisian Sektor Pangkah bersama Koramil Pangkah melatih pasukan pengibar bendera (Paskibra), Minggu (12/8/2018).

Kegiatan pelatihan paskibra ini dilaksanakan oleh siswa siswi paskibra yang terpilih untuk mengikuti upacara kemerdekaan Republik Indonesia ditingkat Kecamatan Pangkah, dalam kegiatan tersebut siswa siswi pengibar bendera dilatih cara baris berbaris yang benar serta tata cara pengibaran bendera yang benar. Latihan upacara bendera ini dilaksanakan dalam rangka persiapan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, kegiatan latihan upacara bendera ini dilatih oleh Aiptu Epis Wiratman merupakan anggota Polsek Pangkah bersama dengan Serma Agus merupakan anggota Koramil Pangkah, dalam latihan yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Pangkah terlihat siswa siswi peserta latihan pengibar bendera mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh, (9/8) kemarin.

Kepala Kepolisian Sektor Pangkah AKP Sehroni, S.H. saat dikonfirmasi menerangkan bahwa kegiatan latihan pengibaran bendera oleh siswa siswi paskibra ini dilaksanakan dalam rangka melatih fisik, mental serta disiplin para pengibar agar dapat melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih dengan baik saat upacara hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*