Giat Polres

Puncak Millenial Road Safety Festival Polres Tegal

Acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Satlantas Polres Tegal Jawa Tengah berhasil memecahkan rekor dunia Museum Reko Indonesia (MURI), untuk kategori sajian Tahu Aci terbabanyak dengan jumlah mencapai 40 ribu buah Tahu Aci. Kegiatan yang digelar di kawasan GBN bundaran tugu poci Slawi Kabupaten Tegal tersebut dibanjiri puluhan ribu warga dari berbagai tempat di Tegal.

Selain unsur Forkompinda diantaranya  Bupati Tegal Umi Azizah,  Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto dan Dandim 017/Tegal Letkol (Inf) Richard S, kegiatan bertajuk keselamatan berlalintas kaum millenial tersebut juga dihadiri Menteri Pemuda Dan Olah Raga, Imam Nacharawi.

Pencatatan rekor ditentukan oleh jumlah Tahu Aci yang disajikan untuk para warga yang menghadiri acara MRSF tersebut. Awalnya,  pihak MURI hanya mentargetkan sajian Tahu Aci sebanyak 30 ribu  buah untuk memecahkan rekor, namun dalam pelaksanaannya jumlah Tahu Aci yang disajikan menembus 40 ribu buah. Itu saja masih banyak warga yang tidak kebagian.

Pegharagaan Piagam rekor dunia MURI tidak hanya dipersembahkan kepada Satlantas Polres Tegal selaku penyelenggara, namun juga kepada Pemerintah Kabupaten Tegal dan Perusahaan Tahu Aci Nata Jaya yang menyediakan Tahu Aci.

Bupati Tegal Umi Azizah mengaku bangga atas pemecahan rekor dunia MURI sajian Tahu Aci terbanyak. “Saya berharap dengan pencapaian ini,  menjadikan Tahu Aci sebagai salah satu ikon kuliner khas Tegal akan mendunia”.

Sementara itu,  Menpora Imam Nachrowi,  memuji susksesnya pelaksanaan MRSF Satlantas Polres Tegal. “Pesertanya luar biasa banyaknya. Ditambah berhasil memecahkan rekor Muri untuk sajian Tahu Aci. Semoga ini bisa menjadi pendorong para Millenial untuk meningkatkan kesadaran berbudaya tertib berlalulintas untuk keselamatan bersama, ” kata Imam.

Dalam kesempatan yang sama,  Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto membeberjan tujuan penyelenggaraan MRSF untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan Millenial dengan menggugak kesedaran mereka taat dan tertib berlalu lintas.

Tak hanya pemecahan rekor dunia Muri, acara puncak MRSF juga dimeriahkan oleh Band Repvblik dan beberapa kegiatan menarik seperti atraksi Barongsai dan aksi Free Style motor.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,800