Sambang Warga Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhturi Sampaikan Himbuan Kamtibmas

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng-Dalam rangka untuk lebih mengenal dan mendekatkan diri dengan warga Binaannya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhturi Ds. Pekauman Kulon Kec. Dukuhturi Kab. Kab Tegal Brigadir Mamat secara rutin menyambangi warga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar warga lebih waspada dan antisipasi 3C di wilayahnya. (Kamis, 13/05/2018).

Kegiatan sambang warga yang secara rutin dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas di masing – masing desa sesuai dengan wilayah binaannya adalah merupakan tugas pokok dari seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu sadar kamtibmas sehingga terbentuk lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolsek Dukuhturi AKP Toto Sayogo, S.H menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Bayan bahwa kegiatan sambang warga melalui program DDS (Door to Door System) bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan sangat efektif untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas ataupun himbauan kepada warga masyarakat, karena secara langsung dapat bertatap muka dengan masyarakat, selain itu juga untuk meningkatkan tali silahturahmi antara masyarakat dengan Kepolisian, “terang Kapolsek Dukuhturi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.