Kamtibmas

Satintelkam Analisis Efek Razia Stasioner, Tingkat Kejahatan Menurun

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Dalam beberapa Minggu terakhir angka Curranmor baik kendaraan roda dua maupun empat di wilayah hukum Polres Tegal mengalami peningkatan. Tentu saja hal ini menimbulkan keresahan di tengah masyarakat mengingat para pelaku tidak pandang waktu, baik siang atau malam tetap melakukan aksinya.

Meskipun masyarakat sudah berupaya menggandakan sistem pengamanan kendaraannya, para pelaku tak kehabisan cara untuk beroperasi. Mereka dengan mudah merusak kunci kendaraan dan membawa kabur sejauh mungkin untuk menghilangkan jejak.

Dalam rangka mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, Satintelkam beserta fungsi lainnya dan Polsek jajaran melakukan razia stasioner secara kontinyu baik siang ataupun malam tidak hanya di jalur perkotaan, namun juga di jalur pedesaan seperti di jalan raya Mulyoharjo – Pagerbarang, Selasa (03/09/2018).

Dalam razia tidak hanya kendaraan yang dicurigai sebagai hasil tindak kejahatan yang diperiksa, namun juga pelanggaran lalu lintas, indikasi membawa Narkoba, Sajam dan Senpi secara ilegal serta barang terlarang lainnya juga menjadi prioritas penindakan. Dari kegiatan kemarin sejumlah barang bukti meliputi 16 STNK dan 1 SIM dari pengendara yang tidak tertib lalu lintas berhasil diamankan.

Hasil analisis Satintelkam, kegiatan ini telah berhasil mengurangi angka kejahatan yang beberapa waktu terakhir marak sehingga akan terus dilakukan dengan lokasi berbeda dan melibatkan perkuatan dari instansi samping seperti TNI dan Dishub sehingga situasi selalu kondusif.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797