Satintelkam Polres Tegal Jalin Komunikasi dengan Padepokan Sri Murni

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Di Ds. Karangmangu RT 02/06 Kec. Tarub terdapat padepokan penghayat kepercayaan terhadap Tuhan YME bernama “SRI MURNI”. Padepokan tersebut didirikan tahun 1960 oleh Sdr. Imron dengan latar belakang mengajarkan ilmu kanuragan atau beladiri. Untuk saat ini jumlah pengikutnya sekitar 50 orang dengan ketua Sdr. Muhidin, sekretaris Sdr. Kerto Abdul Gani dan bendahara Sdri. Neng Riati.

Minggu (05/08/2018) Bripka Atmaja (Kanit VI Satintelkam) mengunjungi padepokan untuk menjalin sinergitas. Ia sampaikan pesan Kamtibmas agar pengurus padepokan setia dan taat kepada pemerintah sesuai UUD 1945 serta Pancasila sebagai idiologi bangsa.

Ajakan untuk menghargai keberagaman di tengah masyarakat juga tak lupa disampaikan. Terlebih lagi menjelang Pilkades serentak bulan Desember 2018 dan Pilleg serta Pilpres di tahun 2019 jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum yang ingin memecahbelah persatuan.

Hal itu dipahami oleh Sdr. Muhidin. Ia berkomitmen mengajak seluruh anggota padepokan menjadi warga yang taat hukum dan mendukung pemerintah. Iapun menjelaskan bahwa untuk kegiatan rutin padepokan dilakukan setiap Senin dan Jumat pukul 18.00 s.d. 24.00 WIB dengan memberitahukan terlebih dahulu kepada pejabat lingkungan seperti RT, RW dan Kades agar tidak dianggap kegiatan liar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.