Kamtibmas

Sinergitas Satintelkam dengan Kesbangpol Kondusifkan Tegal

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Kominda atau Komando Intelijen Daerah adalah sebuah tim yang bertugas menjaga stabilitas Kamtibmas Kab. Tegal melalui kegiatan deteksi intelijen dan monitoring perkembangan situasi secara konsisten. Tim ini terdiri dari personel yang bertugas di satuan intelijen di masing – masing instansi seperti Pemkab Tegal, Polres Tegal dan Kodim 0712 Tegal. Untuk Pemkab Tegal yang menjalankan Tupoksi tersebut adalah Kesbangpol . Dan dalam rangka menjaga sinergitas antar anggota tim, Satintelkam Polres Tegal secara rutin menyambangi Kantor Kesbangpol untuk koordinasi, Senin (15/04/2019).

Saling tukar informasi tentang Ipoleksosbudkam, sharing mengenai isu internasional, nasional dan regional serta diskusi tentang problem solving atas permasalahan yang terjadi adalah sebagian kecil hal yang dibahas. Terlebih lagi menjelang pemungutan suara Pemilu 2019, secara otomatis eskalasi potensi gangguan keamanan meningkat. Belum lagi rangkaian kegiatan menyambut HUT Kab. Tegal yang perlu diperhatikan secara khusus agar berjalan lancar sebagaimana tahun – tahun sebelumnya. Tak luput juga gegap gempitanya bulan suci Ramadhan yang merupakan kalender Kamtibmas rutin yang sebentar lagi berlangsung tetap harus diberi perhatian lebih dengan segala permasalahannya.

Jika komunikasi semacam ini dapat dipelihara dengan baik, harapan masyarakat Kab. Tegal akan situasi yang kondusif tidak mustahil dapat terwujud.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797