Tim Div Propam Mabes Polri Pimpin Giat Gaktibplin Bersama Wakapolres Tegal

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Tegal – Kelengkapan dan sikap tampang seorang anggota Kepolisian menjadi performe dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal ini Tim Div Propam Mabes Polri adakan kunjungan di Polres Tegal guna mengedukasi personil Propam Polres Tegal dalam menjalankan tugasnya untuk menegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) Anggota Polri, terkait kelengkapan surat-surat kendaraan, surat tugas, surat pengunaan senpi dan surat-surat kedinasan sebagai Anggota Polri, Rabu (12/9/18).

 

Wakapolres Tegal Kompol Arianto Salkery, S.H., M.H menyambut kunjungan kerja Tim Div Propam Mabes Polri yang dipimpin oleh KOMBES Budy Prasetya. Sebelumnya anggota propam Polres Tegal telah di cek oleh tim dan diberikan arahan serta petunjuk dalam pelaksaan tugas sebagai Propam.

 

Dalam arahan dan petunjuk oleh Ketua Tim, dalam pelaksanaan Operasi Gaktibplin Anggota Polri ini merupakan upaya penertiban Anggota yang melanggar ketentuan Kesatuan. Operasi Gaktibplin tersebut menegakkan dan menertibkan anggota yang tidak membawa kelengkapan gampol, surat-surat, seperti surat-surat kendaraan, surat-surat senjata, surat tugas dan surat dinas Anggota. Untuk anggota yang ditemukan melanggar berikan teguran secara langsung serta agar segera mungkin diperbaiki.

 

Operasi ini diharapkan seluruh Anggota Polr disiplin dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jika ada anggota yang tidak membawa kelengkapan gampol, surat-surat, dikenai sanksi, sesuai berat dan ringannya pelanggaran, artinya anggota Polri tidak boleh melanggar aturan sama seperti masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*