Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Kanit Binmas Polsek Kedungbanteng Lakukan Pembinaan.

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id

Polres Tegal Kabupaten Polda Jateng – Kanit Binmas Polsek Kedungbanteng Aipda Lukito melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kelompok sadar kamtibmas kepada masyarakat desa Tonggara bertempat di pendopo balai desa Tonggara sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan kerjasama dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan lingkungan. Rabu (10/10/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala desa Tonggara, anggota BPD, Lembaga desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua RT/RW dan pengurus PKK. Dalam sambutannya, Kanit Binmas Aipda Lukito menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan dan keamanan lingkungan sekitar serta menjalin komunikasi baik dengan pemerintah desa maupun anggota Bhabinkamtibmas terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah. Kegiatan tersebut mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari Kepala desa Tonggara.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto, S.IK, M.H melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir, S.Sos memerintahkan kepada Kanit Binmas maupun anggota Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan baik dengan sambang atau dengan pembinaan secara rutin.

Dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan kelompok sadar kamtibmas diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat desa untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas sehingga akan tercipta situasi yang aman di lingkungan masing – masing.

Penulis     : Dede Kosasih

Publisher : Dede Kosasih

Editor       : Suwarno, SH

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.