Tingkatkan kemampuan Satpam, Kanit Binmas Gelar Apel Dan Latihan PBN

  1. Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Bertempat di Halaman depan PT. Amirilis Karisma Gemilang di desa Balapulang wetan Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, telah di laksanakan apel dan latihan PBB terhadap anggota Satpam yang di pimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Balapulang Aiptu Saliyo, minggu (14/10/2018).

Dalam Apel Satpam tersebut Kanit Binmas Aiptu Saliyo menerangkan tentang Tugas Pokok Satpam dan mengharapkan kepada anggota Satpam untuk disiplin dan profesiaonal dalam melaksakan tugas, dan berikan contoh yang baik ditempat kerjanya dan dilingkungan masyarakat sekitarnya.

Lanjut Aiptu Saliyo, dijelaskan juga masalah patroli malam, didalam melaksanakan patroli malam petugas satpam minimal 2 ( dua ) anggota dan wajib membawa tongkat dan borgol, apabila ada hal – hal yang mencurigakan dan tidak bisa ditangani sendiri contohnya ada barang – barang yang dicurigai sebagai bahan peledak segera laporkan ke polsek terdekat.

Selain itu juga setelah melaksanakan apel satpam dilanjutkan dengan latihan PBB, agar anggota satpam memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan masyarakat biasa serta bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan para anggota Satpam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.