Tuntaskan Pengawalan Dana Desa, Satintelkam Polres Tegal Hadiri Tasyakuran Proyek Talud

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat salah satunya dengan meningkatkan taraf hidup masyarakat di kawasan pedesaan. Salah satu program yang telah digulirkan pemerintah adalah menyalurkan Dana Desa dimana dana tersebut dapat dioptimalkan untuk memperbaiki sarana dan prasarana desa, membangun infrastruktur atau menunjang program – program lainnya. Kali ini desa berperan sebagai subyek bukan lagi obyek.

Program tersebut berpotensi menimbulkan kerawanan berupa penyalahgunaan, oleh sebab itu Kapolri menginstruksikan jajarannya untuk mengawal penggunaan Dana Desa agar tepat sasaran dan tidak diselewengkan. Hal ini langsung ditindaklanjuti oleh Polda, Polres dan Polsek.

Kanit II Satintelkam, Aiptu Muliyono, S.H. mengimplementasikan kebijakan tersebut dengan mengawasi langsung pengelolaan Dana Desa di Desa Dukuhwringin yang digunakan untuk membangun talud. Proyek tersebut telah selesai dilaksanakan dan pada hari Jumat, (06/07/2018) di halaman rumah Bapak Agus RT 02/04 dilaksanakan tasyakuran.

Tasyakuran dihadiri oleh seluruh aparat Pemerintah Desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita serta tak ketinggalan pula Aiptu Muliyono.

Aiptu Muliyono mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Desa Dukuhwringin yang telah berpartisipasi aktif memantau pengelolaan Dana Desa sehingga penggunaanya tepat sesuai dengan RAB. Selanjutnya Aiptu Muliyono juga memberikan motivasi kepada para pengelola anggaran bahwa dana tersebut adalah amanah negara yang tidak boleh disalahgunakan sehingga apabila dijalankan secara konsekuen, akan mendapat imbalan pahala yang tak ternilai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*