Unit Tipikor Satreskrim Polres Tegal Limpah Tersangka dan Barang Bukti Korupsi ke Kejaksaan Negri Slawi

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Unit Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Tegal dibawah pimpinan Ipda S. Ibnu Akbar, SH selaku Kanit Tipidkor Polres Tegal telah melimpahkan tersangka beserta barang bukti (Tahap II) tindak pidana korupsi peningkatan Jalan Langon – Kemantran Tahun Anggaran 2016 ke Kejaksaan Negeri Slawi. Tersangka dan Barang Bukti diterima langsung oleh Kasipidsus Kejaksaan Negeri Slawi Jaksa Muda Ricky Makado SH, MH di ruang Pidsus Kejaksaan Negeri Slawi.

Ada dua orang tersangka dalam tindak pidana korupsi diantaranya Sdr. AF (41) lam, warga masyarakat Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal ( sebagai penyedia jasa) serta Sdr. SB (35) warga masyarakat Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal (sebagai konsultan pengawas).

Kronologi berawal pada Tahun 2016 telah dilaksanakan Proyek Pekerjaan Peningkatan Jalan Langon – Kemantran Kabupaten Tegal. Dalam pekerjaan tersebut Sdr. AF selaku pelaksana/ penyedia jasa telah melakukan perbuatan curang dengan cara mengurangi volume pekerjaan atau tidak sesuai dengan kontrak, sedangkan Sdr. SB selaku konsultan pengawas membiarkan terjadinya perbuatan curang yg dilakukan oleh pelaksana.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli kontruksi dari Politeknik Negeri Semarang ditemukan selisih volume pekerjaan serta Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Provinsi Jateng ditemukan penyimpangan dalam proyek pekerjaan tersebut dengan nilai kerugian negara sebesar Rp 4.966.735.635 (empat milyar sembilan ratus enam puluh enam juta tujuh ratus tiga puluh lima ribu enam ratus tiga puluh lima rupiah).

Tersangka bersama dengan barangbukti sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Slawi selanjutnya Satuan Reskrim Polres Tegal sedang mengusut pelaku lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*