Wujud Quick Respons Aduan Masyarakat, Unit Siaga Intelkam Lakukan Cek TKP Currat

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Salah satu tugas yang diemban piket fungsi adalah menerima laporan / aduan dari masyarakat kemudian dilakukan cek TKP sebagai wujud pelayanan cepat dan prima. Setiap hari, bahkan tak kenal hari libur piket fungsi di Polres Tegal tak pernah kosong. Baik dari Satintelkam, Satreskrim, Satresnarkoba, Satlantas dan Satsabhara dibawah kendali Perwira Pengawas (Pawas) dan Ka SPKT selalu stand by dan siap digerakkan manakala terjadi permasalahan.

Kamis (02/08/2018) di Showroom Nusantara Sakti Ds. Balamoa RT 01/01 Kec. Pangkah telah terjadi Currat dengan sasaran dua unit sepeda motor yaitu Honda Beat CBS ISS warna biru putih tahun 2018 dengan nomor rangka MH1JM110JK589718 dan nomor mesin JM11E1569064 serta Honda Vario ESP 110 warna hitam putih tahun 2018 dengan nomor rangka MH1JFX116JK358030 dan nomor mesin JFX1E1355981 yang semuanya baru belum teregistrasi oleh Samsat alias masih baru.

Karyawan showroom yang mengetahui hal itu pada saat akan membuka toko langsung menghubungi Polsek Pangkah yang informasinya diteruskan ke Mapolres Tegal. Sesaat kemudian Unit Siaga Intelkam dibawah kendali Bripka Muhamad Lutfi sudah tiba di lokasi kejadian untuk Puldata awal sekaligus cek TKP.

Dari hasil cek TKP diperoleh hasil bahwa modus operandi yang dilakukan pelaku dengan cara mencongkel gembok pintu, kemudian setelah berhasil mengambil sepeda motor pelaku kabur melalui pintu awal. Peristiwa ini diperkirakan terjadi dini hari mengingat showroom tidak mempekerjakan security atau petugas jaga malam sehingga dengan leluasa beraksi.

Setelah langkah awal dilakukan Unit Siaga Intelkam, giliran piket Reskrim yang melaksanakan olah TKP. Upaya berikutnya adalah melakukan penyelidikan lebih lanjut secara intensif guna mencari titik terang siapa pelakunya. Sedangkan piket Satsabhara melaksanakan patroli pencegahan bersama piket Satlantas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.