Headline

Kanit Binmas Polsek Balapulang Melatih PKS

Polres Tegal Polda Jateng – Sikap disiplin, berdedikasi tinggi dan tanggung jawab harus ditanamkan sejak dini kepada para siswa – siswi, untuk itu Kanit Binmas Kepolisian Sektor Balapulang Resor Tegal Jawa Tengah, Aiptu Saliyo melatih Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMA N 1 Balapulang Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Senin (19/3/2018) kemarin.

Tujuan dari kegiatan itu untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik.

Adapun materi yang disajikan dalam latihan PKS yakni teori dan praktik di lapangan mengenai tugas-tugas PKS. Diantaranya pelatihan baris berbaris, 12 gerakan dasar pengaturan lalu-lintas serta arti rambu-rambu lalu lintas.

Dengan adanya latihan tersebut, diharapkan para pelajar dapat membantu rekan-rekannya untuk menyeberang jalan saat datang dan pulang dari sekolah dan dapat menjadi pelopor dalam berlalu-lintas.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,801