Bhabinkamtibmas

Peran Aktif Bhabinkamtibmas polsek kramat Dalam Memelihara Situasi Yang Kondusif Pasca Pemilu di Desa Binaan

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Dalam rangka memelihara dan menciptakan situasi yang kondusif sangat diperlukan peran aktif para bintara Polri pengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan giat sambang dan mengikuti kegiatan kegiatan di desa binaan sambil menitipkan pesan kamtibmas, hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca pemilu serta gali informasi perkembangan situasi dimasyarakat. Senin (23/04/2019).

Seperti yang terlihat saat ini pasca pelaksanaan pemilu 2019 anggota yang sudah mencurahkan tenaganya untuk melaksanakan pengamanan pemilu namun sebagai polisi pengemban fungsi bhabinkamtibmas terus melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada masyarakat.

Peran aktif Bhabinkamtibmas memang sangat diperlukan. Polri yang mengemban fungsi bersentuhan langsung dengan masyarakat ini bisa menjadi tolak ukur keberhasilan polri sebagai pengayom masyarakat, dengan keberhasilan bhabinkamtibmas membina masyarakat binaan Insya Alloh gangguan kamtibmas dapat diminimalisir.

Ditemui usai kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Desa Bongkok Aipda Herman Susilo β€œdengan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada warga yang dilaksanakan para bhabinkamtibmas ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi, serta bisa menggali informasi perkembangan situasi kamtibmas pasca pemilu 2019β€³ ujarnya .

Related Posts

1 of 3,801